--> Skip to main content

Persiapan Pendaftaran CPNS 2019. Baca beritanya disini.

Beberapa waktu yang lalu sempat tersiar kabar bahwa Pemerintah Pusat melalui BKN akan membuka pendaftaran CPNS untuk tahun 2019. Namun Pemerintah belum menetapkan jadwal pendaftaran rekrutmen CPNS 2019 yang kuotanya mencapai 254.173. Rinciannya, 46.425 CPNS untuk instansi pusat, 207.748 untuk pemerintah daerah.

Menurut Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan, berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 12 Tahun 2019, pemerintah akan membuka kembali rekrutmen CPNS.

"Alokasi CPNS 2019 untuk pusat 46.425 dan daerah 207.748," ujar Ridwan, Jumat (31/5).

Mengenai kapan pelaksanaannya, termasuk jadwal pendaftarannya, Ridwan mengatakan akan diumumkan usai cuti bersama.

Sementara Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengungkapkan, tahun ini pemerintah akan merekrut PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) tahap II dan CPNS. Pelaksanaannya, PPPK triwulan ketiga, setelah itu CPNS.

"Jadi PPPK yang duluan baru CPNS. PPPK tahap II ini masih tetap untuk honorer K2. Sedangkan CPNS ada jalur umum dan sekolah kedinasan," tandasnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar