Skip to main content

Guru PNS Bolos, Wali Murid Segel SDN Sepanjang V Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Sejumlah wali murid SDN Sepanjang V, Desa Tanjung Kiaok, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyegel semua pintu ruangan kelas. Pasalnya, sebanyak tiga guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) sering bolos dan siswa kerap diajari guru honorer. “Ini salah satu bentuk kepedulian kami terhadap pendidikan di desa kami. Karena guru PNS di sini sering tidak masuk,” kata salah satu wali murid, Moh. Ramlan, Senin (26/11/2018).

Ia menyampaikan, penyegelan sekolah itu sudah sepengetahuan Kepala Desa (Kades). Sebab, para guru yang berstatus PNS terkesan abai dalam tugasnya. Siswa yang mencapai 200 orang itu hanya mendapatkan pelajaran dari guru honorer.
“Guru PNS menyerahkan tugasnya pada guru honorer, padahal mereka yang memang mempunyai tugas mengajar,” ujarnya.

Wali murid mengancam tidak akan membuka segel tersebut hingga ada penanganan dari pemerintah daerah terhadap guru yang selalu bolos itu. Akibat penyegelan ruang kelas, para siswa hanya datang dan bermain di halaman sekolah.
“Kalau kondisi seperti ini (guru bolos, red) terus dibiarkan, buat apa negara menggaji guru PNS tersebut,” paparnya. (Arifin/Putri)

Sumber : Kumparancom
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar